Tuesday, March 24, 2015

Food Combining

Berhubung suami saya kesehatannya "dipantau" sama kantor lewat program kesehatan, jadilah akhir-akhir ini saya masak ala Food Combining. Dan, karena kalau pagi saya juga harus anter anak ke sekolah, jadi lebih banyak lupanya kalau mau foto. :(

Selama enam hari ini, berikut bekal yang suami saya bawa ke kantor:

Hari Pertama
Belum siap beneran buat FC. Jadilah cuma ngubek-ubek apa yang ada di kulkas.
- Ayam Goreng
- Wortel dan Labu rebus
- Selada iris-iris
- Mayo --> Iya, masih pake mayo karena suami belum bisa makan tanpa penyerta.

Hari Kedua
Saya masih belum rela barusan beli stok ayam bumbu dari tukang ayam tapi suami FC-an. Siapa yang mau makan? #irit

- Ayam bakar (ayam bumbu yang saya bakar)
- Wortel dan Buncis Rebus
- Selada iris-iris, kasih air jeruk sedikit
- Saus BBQ (saus BBQ, madu, saus tiram, kecap)

Hari Ketiga
Sudah lumayan bener. Dan stok ayam sudah berkurang. :)
- Nasi
- Sayur Asem (tentu saja sayuran dibanyakin, termasuk wortel)
- Pepes Tahu

Hari Keempat (Minggu)
Ini bukan bekal sih. Tapi sekalian lah.

- Sop kakap merah dibanyakin wortel, tomat, dan daun kemangi
- labu rebus

Hari Kelima
- nasi
- pepes jamur
- Cah bayam (bawang putih, lada, garam sedikit, tumis dengan olive oil)
- Tempe rica

Hari Keenam
- Garang asem ayam tanpa santan
- labu rebus
- tumis tauge dan wortel

So far, menurut suami saya yang tadinya enggak suka sayur, menunya enak. Jadi dia menjalani FC enggak berat-berat amat katanya.

Pertanyaan: bagaimana masaknya? Diakalin. Pepes tahu dan jamur, misalnya. Saya cuma memakai bawang merah iris, bawah putih cincang, lada bubuk, dan garam. Dengan begitu waktu yang diperlukan lebih sedikit.

Selamat makan! Mungkin lain kali saya akan memposting lengkap dengan fotonya. Semoga.

No comments: